Tips Sukses Jualan Pulsa | Tips Berbisnis Pulsa | Tips Memulai Bisnis Pulsa

Tips Berbisnis Pulsa

Tips Sukses Jualan Pulsa :: Kebutuhan masyarakat akan pulsa hingga sekarang masih sangat tinggi. Bahkan bisa disebut bahwa kebutuhan akan pulsa ini sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok. Pulsa juga sudah merambah kebidang lainnya ,dulu hanya handphone saja yang membutuhkan pulsa, tapi sekarang listrik dan juga game online juga sudah menggunakannya. So, dengan fenomena ini,sulit rasanya bila kita mengatakan bahwa pulsa bukanlah salah satu lahan bisnis yang menjanjikan.

Tantangan dalam menjalankan bisnis pulsa sebenarnya bukan karena tidak lakunya produk itu sendiri, tapi kebanyakaan karena faktor persaingan yang sering terjadi antara para pedagang pulsa yang lokasi berjualannya saling berdekatan. Nah, untuk memenangkan persaingan dalam berebut pembeli, Tips dibawah ini bisa membantu anda dalam mendapatkan simpati pembeli dan mereka akan tetap setia melakukan pengisian pulsa di counter anda :

  • Besarnya keuntungan yang kita raih tentu tergantung dari banyaknya pembeli ke konter kita. Oleh karena itu, jadikanlah para pembeli sebagai raja, dalam arti layani mereka dengan sebaik-baiknya.
  • Senyum adalah ibadah, dan ternyata dengan senyum ini, para pembeli akan merasa nyaman melakukan pengisian dikonter anda.
  • Mulailah melakukan catatan untuk setiap transaksi yang anda lakukan setiap harinya. Dengan cara ini, maka anda akan mengetahui apakah jualan anda mendapatkan keuntungan atau mungkin mengalami kerugian.
  • Pembeli umumnya lebih menyukai proses pengisian pulsa yang cepat tanpa adanya pending. Bila anda ingin menghadirkan kecepatan dalam setiap transaki anda dan anti pending. Mungkin sebaiknya anda menggunakan layanan one chip one operator (semisal Mkios, Mtronik) dibandingkan multi chip all operator. Karena yang biasanya sering mengalami pending adalah transaksi yang dilakukan melalui multi chip ini. Hanya saja dengan menggunakan layanan one chip ini, anda perlu menyediakan modal lebih untuk pengadaan hanphone. Sebenarnya sekarang ini sudah banyak penyedia layanan isis ulang pulsa elektrik multichip dengan server handal, sehingga masalah pending dapat diminimalisir. Oleh karena itu, anda mesti pintar-pintar memilih penyedia layanan sebagai mitra bisnis pulsa.
  • Penawaran harga jual yang bersaing, bahkan kalau memungkinkan, anda menjual pulsa dibawah harga pasaran. Dalam hal ini, gunakan prinsip orang cina, ” untung sedikiat asal lakunya banyak, owe tetap untung “
  • Pemilihan lokasi yang strategis. Lokasi yang tepat bisa memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap peningkatan penghasilan anda.
  • Perpanjang jam operasional konter anda. Ini akan membuka peluang untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar.
  • Lengkapi Konter dengan produk selain pulsa, semisal hp, casing, dan aksesoris hp lainnya. Ini akan menambah kreadibilitas konter anda dimata pembeli.
  • Anda harus berani memberikan garansi uang kembali 100 % bila pengisian pulsa yang anda lakukan tidak masuk ke hp pembeli. Ingat bila hal ini tidak anda perhatikan, tentu pembeli tersebut tidak akan melakukan pembelian pulsa lagi di konter anda. Yang lebih bahaya, bisa jadi pembeli tersebut mengungkapkan kekecewaaannya kepada orang lain sehingga orang tersebut enggan melakukan pengisian pulsa dari anda.
  • Berikan reward kepada pembeli atas kesetiaan mereka membeli pulsa di konter anda. Dengan cara ini, pembeli merasa senang dan akan tetap setia mengisi pulsa ditempat anda.
  • Menjalankan setiap usaha itu butuh kesabaran, hal inipun berlaku dalam menjalankan bisnis pulsa. Peningkatan laba tentu tidak akan langsung anda rasakan. Semuanya itu butuh proses.
  • Tips yang terakhir, yaitu dengan mendekatkan diri pada sang pencifta, karena dialah yang memberikan rezeki untuk kita.

Demikian beberapa tips sukses bisnis pulsa yang bisa anda jalankan untuk usaha konter pulsa anda.